Operasi Bibir Sumbing di RS Baturrahim

Operasi Bibir Sumbing  di RS Baturrahim

JAMBI-Sebanyak 26 pasien mengikuti operasi bibir sumbing gratis yang digelar oleh salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Provinsi Jambi, yakni rumah sakit Baiturrahim.

Wakil Direktur Rumah Sakit Baiturrahim, dr Muhammad Afton Hidayat Mars, kepada koran ini, kemarin, mengatakan, acara tersebut dilakukan dengan bekerjasama dengan Yayasan Hayandra Peduli, dengan menggaet donatur khusus dari Pt Tempo Scan Pacific Tbk.

Dikatakannya, selain sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga kurang mampu yang ingin operasi terkendala biaya, acara tersebut juga dimaksudkan untuk mempromosikan berbagai fasilitas lengkap dan canggih yang sengaja disediakan untuk melayani warga Provinsi Jambi yang ingin berobat disana.

“Acara ini juga kita maksudkan sekaligus untuk mempromosikan berbagai fasilitas lengkap yang sudah kita sediakan guan melayani warga yang akan datang dari berbagai penjuru di wilayah Provinsi Jambi, bahkan juga dari luar Provinsi yang mau berobat disini,” ujarnya.

Mengenai kegiatan operasi bibir sumbing itu sendiri lanjutnya, hanya diikuti oleh 26 pasien dari 33 pasien yang telah mendaftar. Lantaran selebihnya adanya pasien yang tidak memenuhi persyaratan dan tidak bisa dilakukan operasi sebab kondisi kesehatan yang tidak mendukung.

“Yang mendaftarka diri ke pihak kita ada 33 orang, sedangkan yang menyerahkan berkas ada 28 orang dan yang tidak menyerahkan berkas ada 5 orang, kemudian dari hasil skrining kita hanya 26 orang yang bisa kita operasi dengan memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Terpisah, salah seorang keluarga pasien Sakirin (50) dari Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur, mengaku cukup berterimakasih dengan adanya acara operasi gratis yang dilakukan Rumah Sakit Baiturrahim.

“Alhamdulillah kita sangat merasa terbantu dan mengucapkan terimakasih dengan rumah sakit ini, jarang jarang ada rumah sakit yang mau mengadakan operasi bibir sumbing secara gratis seperti ini, mudah mudahan rumah sakit Baiturrahim maju terus kedepannya,” pungkasnya.

(cr11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: