Peduli Satwa Langka Lewat Lukisan

Peduli Satwa Langka Lewat Lukisan

JAMBI-Peduli akan pelestarian fauna langka yang kian menipis keberadaannya di berbagai daerah di Provinsi Jambi, sanggar Seni Rupa Tanah Pilih Jambi bekerjasama dengan Rumah Kreatif Merangin, kemarin (20/3) menggelar acara pameran karya lukis.

Bertempat di Taman Budaya Jambi, acara tersebut tanpak dihadiri oleh sejumlah tokoh seniman dari berbagai daerah Provinsi Jambi, dan sejumlah peserta yang memajangkan berbagai bentuk karya lukis mereka dihadapan para tokoh dan para penggila seni lain.

Ketua pelaksana kegiatan, Suwardi kepada koran ini, kemarin (20/3) mengatakan acara tersebut tidak hanya diikuti oleh perajin seni dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jambi, akan tetapi juga diikuti oleh para seniman lukis Nasional.

“Acaranya kita suguhkan secara nasional, dimana dalan kegiatan ini juga kita undang para seniman kelas Nasional, untuk memajangkan karya-karya lukisan mereka disini,” ujar Suwardi.

Adapun peserta diluar Provinsi Jambi lanjutnya, yakni berasal dari Lampung, Bandung, Tulung Agung, Kalimantan TImur, Banda Aceh, Sidoarjo, Jawa Timur dan dari ibu kota Jakarta.

Tidak berhenti pada pameran karya lukisan itu saja, dikatakannya acara yang bertemakan “HarimauSumatradalam bayang-bayang mitos dan kepentingan” tersebut juga dibarengi dengan kegiatan seminar dan dialog seni tekhnik tingkat Nasional.

Untuk pelaksanaan kedua acara tambahan tersebut lanjutnya, kegiatan seminar Nasional sendiri akan digelar pada sabtu 30 desember mendatang, kemudian untuk acara dialog Seni tekhnik akan digelar pada penghujung kegiatan ini.

“Keseluruhan acara ini kita gelar selama sepuluh hari kedepannya, nanti untuk mengakhiri acara ini kita tutup dengan acara dialog seni tekhnik yang juga diikuti oleh Mahasiswa pilihan yang sengaja kita undang kesini, mudah mudahan dengan acara ini masyarakat Jambi mencintai dan menjaga fauna langka yang masih tersisa,” pungkasnya.

(cr11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: