Spesialis Curanmor Dibekuk

Spesialis Curanmor Dibekuk

TEBO- Pelaku Spesialis yang kerap beraksi  membobol rumah warga di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ilir dan Rimbo Ulu sejak beberapa bulan belakangan akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian

Pelaku spesialis pembobol rumah tersebut ternyata berjumlah 4 orang yakni Sugeng, Siswanto, Toyo dan Surani, merupakan warga Rimbo Bujang.

 

Tiga dari empat kawanan spesialis pembobol rumah tersebut berhasil dibekuk Polisi saat hendak menjalankan aksinya di jalan 9 Kecamatan Rimbo Bujang pada Minggu (10/03) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Aksi pelaku berhasil digagalkan oleh petugas yang sedang melakukan Patroli. Satu dari empat pelaku yakni Surani berhasil lolos dari sergapan petugas, sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil dibekuk dan diamankan di Mapolres Tebo.


Kapolres Tebo, AKBP.Zainuri Anwar, melalui Kasat reskrim Polres Tebo, AKP.Singgih Hermawan ketika dikonfirmasi harian ini Rabu (20/03) kemarin mengatakan, pada saat dilakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku, petugas menukan sejumlah barang bukti hasil kejahatan dan juga alat yang digunakan untuk menjalankan aksi mereka yakni 2 buah Hp jenis Nokia, Jam Tangan, Linggis, parang, semurai dan juga Pistol mainan.


“Penangkapannya memang Minggu kemarin dan sengaja belum kita publikasikan karena masih dalam proses pengembangan, karena kuat dugaan para pelaku bukan hanya melakukan curat saja, tapi juga ada indikasi melakukan curanmor,”kata Kasat Reskrim.


Lanjut Kasat, menurut pengakuan pelaku, aksi tersebut sudah meraka jalankan sejak 7 bulan yang lalu. Mereka kerap beroperasi di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ilir, dan Juga Rimbo Ulu.


“Sasaran mereka terutama rumah dan juga toko, tapi mereka juga mengambil motor jika memang ditemukan dirumah korban, apalagi dalam menjalankan aksinya mereka tidak segan-segan melakukan kekerasan terhadap korban dengan senjata yang mereka gunakan,”ungkapnya

.
Dari hasil pengembangan dan introgasi pelaku, mereja juga mengakui sering kali melakukan aksi Curanmor di wilayah kecamatan Tiga Rimbo. Tidak tanggung-tanggung, menurut pengakuannya sudah 14 motor yang sudah mereka curi.

“Dugaan kita ternyata benar, mereka bukan Cuma spesiali pembobol rumah dan toko, tapi mereka juga melakukan aksi curanmor,”katanya lagi

Modus Sugeng cs dalam menjalankan aksi Curanmor dikatakan Kasat, mereka sengaja mendatangi setiap pemuda yang lagi pacaran dan kemudian memeras dan juga membawa kabur motor korban.

“Pengakuan mereka, 14 motor tersebut di jual ke Kabupaten Damasraya kepada seorang penadah dengan inisial JK,” katanya.


Dikatakannya lagi, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran ke Damasraya dan juga satu pelaku lagi yang berhasil kabur pada saat penangkapan kemarin.

\"Ancaman untuk para pelaku di atas 5 tahun karna melanggar pasal 363, 365 KUHP\" tandasanya

(azk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: