Puting Beliung Hantam Kota

Puting Beliung Hantam Kota

Belasan Rumah Rusak

JAMBI-Belasan rumah warga di kawasan Simpang Rimbo, tepatnya di Lorong Mesjid Nurul Iman, RT 44 Kampung Baru,  Kelurahan Kenali besar dan di Perumahan Lotus Regency, dihantam angin puting beliung sekitar pukul 16.30 Wib kemarin sore.

            Akibatnya,  beberapa atap  rumah warga beterbangan. Bahkan, satu rumah semi permanent ambruk.  Pantauan koran ini di lokasi, kemarin,  2 rumah juga dipastikan rusak parah dan lainnya rusak ringan.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.30 Wib sore,  awalnya kami sedang makan tiba-tiba kami mendengar suara gemuruh, pas kami buka pintu angin tersebut langsung menerjang rumah kami, kami berlarian keluar rumah menyelamatkan diri, separuh atap ruma kami terbang di terjang puting beliung,” ujar Adi pemilik rumah bedeng 2 pintu tersebut.

Dikatakan Adi, tidak hanya atap saja yang rusa akibat terjangan puting beliung tersebut, akan tetapi barang elektronik seperti tv dan tempat tidurnya juga tidak bisa di pakai lagi.         H.Nasir yang juga warga Rt 44 yang rumahnya terkena terjangan puting beliung mengatakan puting beliung menerjang rumahnya sekitar pukul 16.30 wib, sama halnya yang di sampaikan Adi warga Kelurahan Kenali Besar.

            Angin puting beliung yang terjadi kemarin membawa terbang seluruh atap rumahnya tamapa sisa, atap rumah H. Nasir tersebut habis tersapu angin tersebut.

            Menurut H. Nasir sekitar belasan rumah di Lorong Mesjid Nurul Iman Kelurahan Kenali Besar Kota Jambi juga terkena terjangan puting beliung tersebut

Tidak  hanya kelurahan Kenali Besar yang menjadi sasaran terjangan puting beliung yang terjadi kemarin, berdasarkan  informasi yang didapat di Kelurahan Rawah Sari Kecamatan Kota Baru juga terkena terjangan puting beliung.    

             Rumah Ibu Diana, Jalan Tp Sriwijaya Lorong Ibrahim nomor 66  Rt 19 Kelurahan Rawah Sari Kecamatan Kota Baru menjadi juga sasaran terjangan angin puting beliung yang menyebabkan rumah tersebut rusak parah, atap rumahnya berterbangan terbawa puting beliung yang menerjang kota jambi kemarin.

(jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: