Hadapi UN, Siswa Shalat Hajat

Hadapi UN, Siswa Shalat Hajat

SUNGAIPENUH – Lebih dari 2000 siswa di Kota Sungaipenuh akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Menjelang pelaksanaan UN  pada 15 April mendatang, Disdik Sungaipenuh terus mematangkan persiapan siswa dalam menghadapi UN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, Syahrial Thaib mengatakan, seluruh sekolah di Kota Sungaipenuh saat ini sedang melakukan pembinaan dan bimbingan belajar bagi kelas tiga di tingkat SMA, SMK dan MA.

“Try out sudah dilakukan dan hasilnya masih ada yang dibawah 5, sedangkan minimal nilai rata-rata yang ingin dicapai adalah  6. Karena nilai rata-rata kelulusan adalah 5.5 dan kita ingin kelulusan tahun 100 persen, naka kita akan lakukan pembinaan khusus,” jelasnya.

Syahrial menambahkan, persiapan mental spritual siswa juga disiapkan untuk menghadapi UN, dengan melakukan shalat hajat dan mendatangkan ustad  ke sekolah.

“Untuk persiapan mental, sekarang masing-masing sekolah sudah melakukan shalat hajat dan juga mendatangkan ustad untuk memberikan persipan mental kepada siswa,” ujarnya.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: