Sisa Bedrum 1.323 Unit

Sisa Bedrum 1.323 Unit

SAROLANGUN  - Secara global program Bedah Rumah (Bedrum) yang telah dijalankan Pemkan Sarolangun sejak tahun 2007, berjalan cukup baik. Dari 8102 keluarga pra sejahtera yang terdata, sudah ada 6779 unit rumah yang dibedah. ‘’Dan hanya menyisakan 1.323 unit lagi. Untuk mempercepat penuntasan, rencananya Pemkab Sarolangun akan mengajukan dana stimulus ke pusat. Dan kami menargetkan 2016 program bedrum sudah rampung,’’ sebeut Kadis PU dan Pera Sarolangun, Endang Abdul Naser, melalui Kabid Perumahan Rakyat, Adni.

Adni juga menegaskan  pihaknya juga sangat terbantu, dengan adanya program Samisake dari Pemprov Jambi, yang juga realisasi kegiatan ada yang berbentuk program bedah rumah di kabupaten Sarolangun. “Namun itu belum cukup, agar segera tuntas kita akan ajukan melalui dana stimulus dari Kementerian Perumahan Rakyat mulai tahun 2014 mendatang,”ujar adni

Apabila nanti dana stimulus disetuji, katanya, pelaksanaanya sedikit berbeda dengan dana APBD dan Program Samisake. Soalnya, dana stimulus disuplai ke masing-masing pemilik rumah yang menerima bantuan Bedrum. “Dana langsung diterima pemilik rumah yang tergabung dalam satu kelompok penerima yang beranggota minimal 50 KK dan maksimal 70 KK setiap kecamatan,” tandasnya.  

(cr4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: