Kurikulum 2013 Segera Diberlakukan

Kurikulum 2013 Segera Diberlakukan

JAMBI- Kurikulum baru untuk tahun 2013 akan segera diberlakukan, buktinya, saat ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah mensosialisasikan kurikulum tersebut di Jambi.

Hal ini diakui langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar. “Memang Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah melakukan sosialisasi kurikulum baru di Jambi,\' kata Wagub. 

Ditambahkannya, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi saat ini tengah mempersiapkan calon peserta untuk mendapatkan pelatihan tentang kurikulum tahun 2013 itu. \'Untuk selanjutnya peserta tersebut akan melanjutkan sosialisasi dan workshop kurikulum 2013 di Provinsi Jambi,\' tambahnya.

Wagub menyatakan terkait adanya usulan dari DPRD Provinsi Jambi yang meminta agar penerapan kurikulum 2013 disinerjikan dengan muatan lokal Jambi, itu bisa dilaksanakan. \'Untuk itu kami minta Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk segera melakukan langkah-langkah mensinergikan pelaksanaan kurikulum 2013 dengan muatan lokal yang kita miliki,\' imbuhnya.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi meminta Pemerintah Provinsi Jambi memperhatikan kualitas sumber daya manusia para calon tutor kurikulum baru ini. \'Kita minta calon tutor yang akan dididik di pusat itu betul-betul orang yang punya kemampuan skill untuk pelatih dan tutor. Jangan salah pilih,\' tegas Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Gusrizal.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: