Honor Pegawai Bandara Segera Cair

Honor Pegawai Bandara Segera Cair

MUARO BUNGO- Honor untuk para pegawai bandara Muaro Bungo akan segera cair. Pihak Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bungo sedikit memberikan kemudahan bagi Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informastika (Dishubkominfo) Bungo untuk mencairkan gaji 35 honorer pegawai bandara tersebut.

Hanya saja pihak DPPKAD melalui kepala bidang Perbendaharaan dan Akuntansi, Sudin mengatakan, pencairan tersebut bisa dilakukan karena kepala Dishubkominfo Bungo bersedia menandatangani surat perjanjian secepatnya menyampaikan SPJ keuangan tahun 2012. “Ini demi kepentingan orang banyak. Makanya langkah ini kita ambil. Dan kita juga sudah berkoordinasi dengan kepala DPPKAD dan bupati,” ujarnya.

“Jadi dalam waktu dekat pencairan dana itu bisa dilakukan. Tinggal menunggu persyaratannya selesai saja,” sambungnya.

Setelah semuanya kelar katanya, sebelum pencarian dana tambahan uang (TU), Kepala Dinas Hubkominfo nantinya juga diminta membuat surat pernyataan terkait akan menyelesaikan beberapa point yang menjadi kesepakatan anatara DPPKAD dan Dishubkominfo.

“Soal pencairan tergantung Dishubkominfo kapan menyelesaikan administrasinya, kalau besok (hari ini red) kelar, bisa langsung cair,” paparnya.

Terpisah, Kepala Dishubkominfo Bungo Syahrirudin melalui Sekretaris Dishubkominfo Darmansyah ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Sudah cair, mudah-mudahan hari ini (kemarin, red) kelar semuanya,” akunya kepada harian ini.

Terkait kebenaran harus membuat surat pernyataan, Darmansyah juga tidak membantahnya. Katnya, yang membuat surat tersebut ialah Kepala Dinas yang mewakili Dishubkominfo Bungo. “Kadis juga sudah melapor secara lisan kepada Bupati,” sebutnya.

(fth)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: