Reklame Segera Ditertibkan

Reklame Segera Ditertibkan

MUARA TEBO- Terkait maraknya reklme yang terpsang di wilayah Kabupaten Tebo, pihak Kantor Pelayanan Satu Pintu (KPTSP) bekerja sama dengan Dispenda akan melakukan penertiban.

Kepala KPTSP Tebo, Suhut mengatakan, rata - rata banyak reklame yang sudah memiliki izin, akan tetapi izinnya ketika masih kosong atau belum terisi. Sementara, setelah reklame terisi tidak ada lagi koordinasi dengan KPTSP. \" Banyak reklame yang terpasang isi, tidak berkoordinasi dengan kita,\" terangnya.

Dikatakannya, selain banyak yang tidak berkoordinasi dengan kita setelah reklame terpasang, pajak yang seharusnya dibayarkan juga hingga kini belum terbayar. Pihak KPTSP akan bekerja sama dengan Dispenda dan akan turun langsung kelapangan untuk melakukan kroscek dan pendataan mana-mana saja reklame yang tidak ada izin, belum bayar dan yang menyalahi aturan.

\" Kita sudah berkoordinasi dengan baik Dispenda ataupun dari Pol PP dan hasilnya kita segera turun kelapangan untuk kroscek,\" tegasnya.

Dikatakannya lagi, KPTSP sifatnya hanya kroscek tentang perizinan reklame, sementara masalah pembayaran pajak reklamenya itu kewenangan dari DPPKAD. Mengenai berapa jumlah reklame yang sudah bayar ataupun yang belum, nanti setelah dilakukan kroscek baru akan diketahui jumlah yang bayar.

(azk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: