April, Penertiban Angkot Dilakukan

April, Penertiban Angkot Dilakukan

MUARABULIAN- Sebelumnya Dishub Batanghari telah melakukan penertiban Angkutan Kota (Angkot) di Kota Muarabulian. Hasilnya 20 unit Angkot berhasil terjaring. Dan direncanakan April 2013 ini, penertiban Angkot kembali akan dilakukan.

 ‘’Penertiban Angkot ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali penertiban, dan kemarin pada Februari merupakan kali pertamanya dilakukan penertiban, dengan target agar semua Angkot d Batanghari ini semuanya sudah memiliki kelengkapan-kelengkapan surat perizinan,’’ ujar Kadishub Batanghari, Hirmanto, kemarin.

Diakuinya, Februari 2013 Dishub sudah melaksanakan sekali penertiban Angkot hasilnya 20 unit Angkot yang diperiksa, dari 20 Angkot tersebut 13 unit diantaranya berhasil terjaring karena tidak memiliki kelengkapan surat perizinan.

Dari 13 Angkot yang berhasil terjaring, semuanya yang melayani dalam rute Muarabulian yang biasa mangkal di terminal ini, sebagai sanksinya kemarin telah diperingat akan segera mengurus surat-surat izin yang telah mati agar dihidupkan kembali. \"Sebagai sanksi diperingatkan akan segera menghidupkan kembali surat yang telah mati,\" katanya.

Ketika ditanya terkait jika disaat dilakukan penertiban yang selanjutnya, para pemilik angkot ada yang ditemukan sudah dua kali terjaring razia hirmanto mengatakan, jika dua kali sudah terjaring razia, angkotnya akan kita tilang. \"Jika sudah dua kali diperingatkan, terakhirnya akan kita tilang,\" pungkasnya.

(adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: