51 Km Jalan akan Diaspal

51 Km Jalan akan Diaspal

MUARASABAK - Tahun 2013, Pemkab Tanjab Timur akan melakukan pengaspalan jalan sepanjang 51 Kilometer, yang tersebar di beberapa titik. \"Ini berkat jelinya Pak Bupati melihat kebutuhan masyarakat,\" ujar Kadis PU Tanjab Timur, Mahmulis.

Dikatakannya, secara umum beberapa wilayah yang jalannya akan dilakukan pengaspalan pada tahun ini seperti, jalan yang menghubungkan Kecamatan Sabak Timur-Rantau Rasau. Sekitar 21 Kilometer jalan ini akan diaspal. \"Sekitar 13 Kilometer dengan dana kami dan 8,3 Kilometer menggunakan dana Provinsi,\" katanya.

Tahun sebelumnya, katanya, jalan yang menghubungkan Kecamatan Sabak Timur-Rantau Rasau juga telah dilakukan pengaspalan sepanjang 3,5 Kilometer. Diperkirakan 24,5 Kilometer lebih jalan ini teraspal. \"Pengaspalan menggunakan aspal hot mix. Jadi masih ada sekitar 10 Kilometer lagi jalan yang belum diaspal,\" terangnya.

Diungkapkan, 10 Kilometer jalan yang belum diaspal, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas PU Provinsi Jambi untuk menyelesaikan pengaspalan. Berikutnya jalan yang akan diaspal adalah ruas jalan yang menghubungkan Puding-Nipah Panjang. \"Panjang jalan Puding-Nipah Panjang kan 19 Kilometer, akan kami aspal tahun ini sepanjang 10 Kilometer,\" bebernya.

Jalan yang menghubungkan Lambur Luar-Simbur Naik, lanjutnya juga akan diaspal sepanjang 10 Kilometer dan Parit 7-Lambur Luar juga akan diaspal sepanjang 10 Kilometer. \"Untuk alokasi anggaran, karena dari Lambur I-Rantau Rasau adalah jalan milik Provinsi, maka Provinsi telah menganggarkan Rp 15 Milyar, untuk panjang jalan sepanjang 8,3 Kilometer,\" paparnya.

Dikatakannya, untuk jalan milik kabupaten, telah menganggarkan melalui APBD Pemkab sebanyak Rp 20 Milyar untuk jalan menuju Kecamatan Sabak Timur-Rantau Rasau, Puding-Nipah Panjang, Lambur II-Simbur Naik. \"Dan Parit 7-Lambur Luar sepanjang 10 Kilometer dengan alokasi anggaran Rp 10 Milyar,\" tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: