29 Sekolah Bakal Direhab di 2013

29 Sekolah Bakal Direhab di 2013

MUARASABAK - Menyikapi masih banyaknya sekolah yang rusak di Tanjab Timur, Kadisdik Tanjab Timur, melalui Kabid Dikdas, R Sidabutar selaku mengatakan 29 sekolah akan diperbaiki pada tahun 2013 ini. \"29 sekolah terdiri dari 23 SD, dan 6 SMP. Di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Timur,\" ujarnya.

Ke 29 sekolah yang akan diperbaiki ini, katanya, adalah prioritas perbaikan ditahun 2013. Karena kondisi sekolah yang memang sudah sangat memprihatinkan. \"Kerusakannya berat, untuk itu kami lakukan rehab fisik total,\" katanya.

Selain sekolah, akunya, tahun 2013 ini Disdik akan merehab sedikitnya 25 unit rumah dinas guru yang kondisinya ditingkat prioritas rusak berat. Ini juga merupakan hasil dari Musrembang Kecamatan, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Disdik dan monitoring kelokasi apakah sesuai dengan ajuan Musrembang dan keadaan sebenarnya.

\"Kesemuannya sudah positif direhab dan menjadi prioritas dalam tingkat kerusakan. Namun kami masih akui masih ada masukan dan data dari kades, kepsek yang masih membutuhkan rehab sekolah begitu juga rumah dinas guru,\" tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: