RS Terjun Jaya Segera Dibangun

RS Terjun Jaya Segera Dibangun

KUALA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tahun ini akan membangun Rumah Sakit di Desa Terjun Jaya, Kecamatan Pematang Lumut. Pembangunan rumah sakit ini dikarenakan, Rumah Sakit H Daud Arif di Kuala Tungkal, dinilai tidak bisa dikembangkan lagi. Baik pengembangan sarana ataupun prasarananya.

Kepala Bappeda Tanjab Barat, H Firdaus Khatab,  mengatakan, pembangunan rumah sakit di wilayah Pematang Lumut, sudah akan dimulai tahun ini. Terkait lahan, sudah selesai tidak ada persoalan. Dan, pembangunannya diharapkan selesai tahun ini. Masyarakat di daerah sana (Pematang Lumut dan sekitarnya) jika ingin berobat, selama ini ke rumah sakit H Daud Arif di Kuala Tungkal, yang cukup jauh dari tempat mereka. Untuk itu, pembangunan rumah sakit oleh Pemkab dirasakan sangat diperlukan di daerah sana.

 \"Sudah dianggarkan dan tahun ini dimulai pembangunannya. Soal proses lahan sebelumnya sudah selesai tidak ada masalah lagi. Karena, di sana, masyarakat juga terlalu jauh untuk berobat ke Tungkal,\" ujarnya.

Ke depan, katanya, jika pembangunan rumah sakit di Pematang Lumut selesai, maka rumah sakit yang ada di Desa Terjun, akan dipindahkan ke Pematang Lumut. Namun, apakah rumah sakit tersebut akan memiliki nama yang sama dengan nama rumah sakit H Daud Arif, ia belum bisa memastikan.

(den/imm/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: