Pilkada Aman, Polda Tarik Pasukan

Pilkada Aman, Polda Tarik Pasukan

JAMBI – Setelah berakhirnya masa pencoblosan di Pilkada Merangin, pihak Polda Jambi akhirnya menarik ratusan pasukan BKO dan pasukan dari Polres di sekitar Merangin kembali markas.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Ade Husen Kartadipura melalui Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah mengatakan, penarikan pasukan dilakukan mulai hari Selasa (26/3) kemarin.

“Ratusan personil Polda dan Polres tetangga lainnya yang di BKO kan di Polres Merangin sudah mulai kita tarik, ini karena Pilkada berjalan aman,”jelasnya.

Selanjutnya, menurut Kabid Humas, untuk pengamanan perhitungan suara manual di PPS dan PPK, akan dilaksanakan oleh personil Polres Merangin.

“Keamanan pasca pemungutan suara akan dilakukan oleh pasukan dari Polres Merangin. Mereka akan ditempatkan di PPS dan PPK,”ungkapnya.

Sementara itu, meski sudah mulai ditarik, namun pihak Kepolisian tetap melakukan pengamanan cadangan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca pemungutan suara, personil Brimob Detasemen B Pemenang masih tetap disiap-siagakan.

“Jaraknya lebih dekat, ke Kota Merangin,”tukas Kabid.

(wne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: