Lulus Seleksi, 16 Ulama Umroh

Lulus Seleksi,  16 Ulama Umroh

JAMBI - Sebanyak 16 orang ulama yang ada di Kota Jambi, 20 April 2013 mendatang akan diberangkatkan umroh ke tanah suci. Kepastian diberangkatkannya 16 ulama ini setelah mereka lolos dalam seleksi.

‘’ Masing-masing 2 orang dari setiap kecamatan yang ada di Kota Jambi,\"  ujar Kabag Humas Setda Kota Jambi Yasir.

Dijelaskannya, adapun kriteria ulama yang akan diberangkatkan umroh tersebut, diantaranya berusia maksimal 50 tahun, dan sebelumnya belum pernah pergi haji atau umroh, juga adalah dari ulama yang kurang mampu. Selain itu, juga berkontribusi terhadap pembinaan mental spiritual masyarakat.

\"Namun untuk nama-nama yang diberangkatkan, tidak etis untuk kita sebutkan. Yang jelas 16 orang ulama yang akan diberangkatkan umroh tersebut sudah melalui proses seleksi,\" jelasnya.

Program ini dimulai sejak kapan? Yasir mengatakan program tersebut baru dimulai tahun 2013 ini. Disebutkannya juga pemberangkatan umroh 16 ulama tersebu, sebagai apresiasi dan penghargaan atas kontribusi  Para ulama terhadap pembinaan dan pengembangan mental spritual ke agamaan di masyarakat Kota Jambi.

\"Apresiasi ini untuk ulama yang sudah memberi kontribusi positif dalam hal pengembangan mental spritual keagamaan di Masyarakat Kota Jambi,\" jelasnya lagi.

(jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: