Rp 820 Juta Untuk Pemuda

Rp 820 Juta Untuk Pemuda

JAMBI-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Jambi, telah menyiapkan anggaran lebih kurang Rp 820 Juta  untuk 8 kegiatan kepemudaan yang bisa di ikuti oleh seluruh pemuda maupun organisasi kepemudaan yang ada di Kota Jambi.

Ini dikatakan Kabid Pemuda Disporabudpar Kota Jambi, Mislan Wair, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (3/4).

‘‘Total anggarannya lebih kurang Rp 820 juta, yang berasal dari APBD Kota Jambi, yang di gunakan untuk kegiatan itu,’‘ ujar Mislan Wair.

Dikatakan Mislan, salah satu kegiatan kepemudaan seperti rakor organisasi kepemudaan yang dilaksanakan Rabu kemarin (3/4), seleksi untuk kegiatan Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP), dan seleksi untuk kegiatan Bhakti Pemuda Antar Negara (BPAN).

‘‘Peserta (seleksi, red) kita rekrut melalui pihak kecamatan maupun BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) universitas yang ada di Kota Jambi. Untuk kegiatan BPAN, kita hanya melakukan seleksi awal, karena nanti akan ada seleksi lagi di pusat,’‘ jelas Mislan.

Jelasnya lagi, kegiatan kepemudaan lainnya yang akan dilaksanakan adalah pada bidang kewirausahaan, dengan membentuk Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP), untuk bidang perbengkelan dan elektronik. Kemudian, sambung Mislan, juga akan dilaksanakan pelatihan bagi 30 orang pemuda putus sekolah atau yang baru tamat sekolah, namun belum memiliki pekerjaan.

‘‘Perekrutan untuk peserta pelatihan ini kita lakukan melalui pihak kecamatan,’‘ ujar Mislan.

Lebih lanjut Mislan mengatakan, beberapa kegiatan lainnya yang akan mereka laksanakan yakni kegiatan bhakti kepemudaan, serta festival anak saleh.

(jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: