Simpang Kawat Diamuk Api

Simpang Kawat Diamuk Api

JAMBI - Kebakaran terjadi lagi di Kota Jambi,  Kamis (4/4) kemarin. Kali ini api berhasil menghanguskan tiga buah bangunan bekas gudang kopi AAA yang sudah berumur puluhan tahun. Bekas gudang ini terletak di Jalan Prof M Yamin, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Api mulai muncul sekitar pukul 15.00 WIB. Karena gudang sudah berumur puluhan tahun dan hanya terbuat dari papan.

Pemadaman baru bisa dilakukan setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan mengguyur gudang yang terbakar dengan air selama satu jam.

Salah seorang saksi mata mengatakan, warga mengira bahwa asap tebal yang muncul pertamakali berasal dari kegiatan karyawan yang membakar sampah.

“Waktu kami lagi jualan, kami lihat asap tebal dan dikira karyawannya yang lagi bakar sampah setelah dilihat ternyata kebakaan,” ujar warga tersebut.

Selanjutnya, api membesar dan beberapa orang warga menghubungi dinas pemadam kebakaran. “Beberapa saat kemudian petugas datang,” ujar warga tersebut.

Pantauan Koran ini, beberapa kendaraan bekas yang sudah tua sempat dikeluarkan dari gudang. Pemilik perusahaan Kopi AAA, Hidayat mengaku bahwa gudang tersebut berdiri sejak puluhan tahun lalu dan saat ini sudah tidak dimanfaatkan lagi. Gudang tersebut saat ini hanya digunakan untuk menyimpan barang bekas.

 “Sudah lama sekali tidak digunakan puluhan tahun,” ujarnya sambil tertawa.

Ditanya berapa kerugian yang dideritanya, Hidayat mengatakan tidak terlalu besar. Karena memang gedung tersebut sudah didak terpakai.

“Tidak ada kerugian berarti,”ungkapnya.

Dankompi Mako Damkar Kota Jambi Heriadi Syam kepada Wartawan mengatakan, asal api diduga dari orang yang membakar sampah disekitar gudang. “Yang terbakar tiga pintu, api diduga dari akibat orang bakar sampah disekitar gudang,”ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Jelutung AKP Eddy Wijaya mengatakan, pihaknya tetap akan menyelidiki apa penyebab terjadinya kebakaran dan berapa kerugiannya.

 “Saat ini belum bisa kita pastikan berapa kerugiannya, akan kita data dulu apa saja yang terbakar . Insiden ini tetap akan kita selidiki,” katanya.

Akibat kebakaran ini, jalan disekitar lokasi macet total hingga beberapa menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: