MTP Gelar Seminar Nasional

MTP Gelar Seminar Nasional

JAMBI- Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mahmuddin Yasin dijadwalkan akan memberi seminar bertemakan “Membangun Jaringan Pendidikan” di kampus Universitas Jambi besok (6/4). Wakil Menteri BUMN ini juga dijadwalkan untuk melakukan pengukuhan pengurus Ikacana Jambi, serta meninjau BUMN yang ada di Jambi. Ini disampaikan oleh Ketua program studi magister teknologi pendidikan (MTP), Ali Idrus selaku ketua panitia seminar nasional saat dihubungi koran ini kemarin.

Ali Idrus menjelaskan, kedatangan wakil Menteri BUMN Mahmuddin Yasin merupakan yang pertama kalinya ke Jambi, ini dalam rangka kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Jambi serta mendukung pengembangan kampus universitas Jambi. Selain memberi materi pada seminar nantinya, Wamen BUMN juga dijadwalkan untuk melakukan peninjauan kebeberapa unit usaha BUMN, seperti Integrasi Sapi Sawit yang ada di Muaro Jambi dan Batanghari. \"Melalui seminar ini, kita akan lebih sering memperkenalkan Kampus Unja ke daerah-daerah lainnya di Indonesia,\" katanya.

Melalui seminar jaringan pendidikan nantinya, MTP bermaksud untuk melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi MTP. Apalagi dalam seminar nasional ini MTP Unja berkerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk memajukan pendidikan di provinsi Jambi.

Ali Idrus mengharapkan, melalui seminar yang diadakan bekerjasama dengan UNJ, peserta diharpakan dapat menyerap dan dan menerapkan ilmu yang diperoleh nantinya. Pasalnya dalam seminar nantinya dibicarakan bagaimana memajukan dan membangun jaringan pendidikan di Indonesia khsusunya di Provinsi Jambi. \"Kita harapkan banyak manfaat yang diperoleh dari seminar dengan pembicara wakil Menteri BUMN nantinya,\" imbuhnya.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: