HBA Pastikan Rombak Kabinet

HBA Pastikan Rombak Kabinet

JAMBI-Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) meamstikan akan kembali melakukan reshuffle pejabat eselon II di Pemprov Jambi Juli mendatang.

Selain penyegaran, dirinya mengatakan reshuffle ini dilakukan untuk mengisi beberapa kekosongan jabatan eselon II. Seperti, Kepala Biro Umum (Karo Umum) dan Kepala Kantor Satpol PP Provinsi Jambi, Asnawi AB yang akan mengikuti ajang Pilwako. ‘‘Insya Allah pada bulan Juli, kita akan lantik pejabat definitif,’‘ kata HBA pekan lalu.

Sementara ini, katanya, kekosongan di dua posisi, yakni di posisi Kepala Biro Umum dan Kepala Satpol PP saat ini dijabatkan posisi pelaksana tugas (Plt) untuk sementara waktu. ‘‘Nanti ketika Asnawi otomatis ditetapkan jadi calon akan langsung non aktif dan ditunjuk Plt. Ini sesuai aturan perundangan yang berlaku,’‘ ungkapnya.

Gubernur menegaskan saat ini proses pergantian juga sudah mulai berlangsung di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Jambi.

‘‘Selain itu pada bulan Juli juga ada beberapa pejabat yang akan memasuki masa pensiun,’‘ beber HBA.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Syahrasaddin menyatakan jika Kasatpol PP Provinsi Jambi, Asnawi AB telah mengajukan surat pengunduran diri. ‘‘Kemudian sudah telah kita proses untuk mengetahuinya atas nama Gubernur Jambi,’‘ katanya.

Dikatakannya, Plt akan ditunjuk setelah Asnawi posirtif dinyatakan KPU sebagai peserta dalam Pilwako. ‘‘Nanti akan ditunjuk pelaksana tugas menggantikan Asnawi AB. Tapi itu setelah yang bersangkutan non aktif sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaksana tugas itu hingga ada dilantik pejabat definitif,’‘ pungkasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: