ADD Kecamatan Marosebo Stagnan

ADD Kecamatan Marosebo Stagnan

SENGETI- Tahun 2013 ini Alokasi Dana Desa (ADD) untuk 12  desa  se Kecamatan Marosebo Muarojambi masih belum mengalami peningkatan atau stagnan seperti pada tahun 2012 lalu yaitu sekitar 900 juta. Jumlah ini dirasa masih mencukupi mengingat pada tahun ini Pemkab Muarojambi telah menggelontorkan dana yang cukup besar yaitu untuk Pembangunan Arena MTQ yang berlokasi di Kecamatan Marosebo. ‘’Kami merasa jumlah itu masih cukup, sebab tahun ini pemkab telah banyak membangun Sarpras di Marosebo yang juga ditujukan untuk MTQ tingkat Provinsi,\" ujar Camat Kecamatan Marosebo, Salma Mahir.

Salma mengatakan bahwa pihak kecamatan saat ini lebih fokus memberikan pembinaan kepada seluruh desa untuk menyelesaikan administrasi pencairan ADD seperti Spj yang selama ini masih menuai beberapa masalah. \"Kami lebih menekankan aturan pencairan ADD dimasing-masing desa agar dijalankan sesuai ketentuan dan lebih bijak dalam menggunakan ADD tersebut,\" imbuhnya

Hingga saat ini sensiri ADD untuk Kecamatan Marosebo belum ada yang mencairkan, kemungkinan ADD baru akan digelontorkan pada pertengahan April ini menunggu Perbub dari bupati yang saat ini masih dalam penyusunan. \"Total ADD Kecamatan Marosebo ialah Rp. 909.940.466, dalam atutannya kami masih mengacu pada aturan Perbup No.20 yang saat ini juga masih dalam  penyusunan oleh pihak Pemkab dan Insya Allah pertengahan April akan dicairkan dana tersebut langsung masuk ke rekening desa,\" jawab Salma.

(era)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: