Zola: BPS Panduan Pemkab

Zola: BPS Panduan Pemkab

MUARASABAK - Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli, mengatakan BPS nantinya berguna sebagai panduan Pemkab untuk mengetahui data-data. \"Saya berharap bahwa data ini haruslah akurat dan juga terkini. Saya juga minta kepada BPS Provinsi kalau bisa turun kelapangan dan ini sudah diiyakan,\" ujarnya usai menghadiri Sosialisasi Sensus Pertanian 2013 BPS Tanjab Timur dan Konsultasi Publik Ranperda Perlindungan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kabupaten Tanjab Timur di ruang pola kantor bupati, kemarin (9/4).

                Untuk saat ini Pemkab akan fokus mengenai permasalahan pangan. Karena pangan ini menjadi andalan di Tanjab Timur. \"Saya berharap setelah adanya pertemuan ini, data-data BPS bisa menjadi pegangan Pemkab,\" jelasnya.

Tentang antisipasi terjadinya alih fungsi lahan yang dilakukan petani, Zola mengungkapkan akan memikirkan bagaimanan hasil pertanian dari petani mengalami peningkatan. \"Saya sampaikan 17 ribu hektar lahan pertanian di Tanjab Timur. Empat ribu hektar sebagai lahan cadangan. Itu sangat luar biasa,\" tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: