2013, 18 Pilkades Digelar

2013, 18 Pilkades Digelar

MUARASABAK - Kaban BPMPDK Tanjab Timur, Junaidi Rahmat, mengatakan selama tahun 2013 ini Tanjab Timur menggelar 18 Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). \"Hingga saat ini kami telah melakukan tujuh kali gelaran Pilkades,\" ujarnya kemarin.

Dikatakannya, usai dilakukan tujuh kali gelaran Pilkades, ini berarti masih ada sebelas kali gelaran Pilkades. Nantinyasisa gelaran Pilkades akan dilakukan secara bertahap. \"Hingga akhir tahun gelaran Pilkades selesai,\" katanya.

Junaidi menyebutkan, beberapa desa yang akan melakukan Pilkades antara lain, Desa Siau Dalam, Kota Harapan dari  Kecamatan Sabak Timur, Desa Pematang Rahim, Bukit Tempurung dari Kecamatan Mendahara Ulu, Desa Rantau Rasau 2 dari Kecamatan Rantau Rasau. \"Dan Desa Sidomukti dari Kecamatan Dendang, serta Desa Kuala Lagan dari Kecamatan Kuala Jambi,\" jelasnya.

Junaidi menambahkan, usai gelaran Pilkades langsung dilakukan penghitungan suara. Dan hasil resmi penghitungan suara, pihaknya menunggu dari Badan Permusywaratan Desa melalui Camat. Setiap gelaran Pilkades pun selalu dijaga aparat keamanan yang berasal dari Polsek-polsek setempat. Ini untuk mencegah, terjadinya keributan akibat kekalahan salah satu pasangan Kades. \"Kami juga minta yang kalah agar legowo menerima kekalahan,\" tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: