Propam Razia Kendaraan Polisi

Propam Razia Kendaraan Polisi

JAMBI-Propam Polda Jambi sekitar pukul 11.00 Wib kemarin (11/3) merazia terhadap plat kendaraan roda dua dan roda empat milik anggota polisi.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah saat dikonfirmasi kemarin (11/4) mengatakan bahwa tujuan dilakukannya razia tersebut adalah untuk penegakan disiplin di internal anggota polisi.

\"Kegiatan ini untuk penegakan disiplin internal, untuk hasilnya ada 5 kendaraan yang di temukan melanggar, anggota yang bersangkutan kita ambil tindakan pembinaan,\" katanya.

Razia itu dilakukan di parkiran kendaraan roda dua dan roda empat Polda Jambi, seluruh kendaraan anggota polisi yang parkir diperiksa. Yang diperiksa dalam razia tersebut adalah plat kendaraan, stiker polisi. Bagi kendaraan yang memakai plat fariasi dan stiker lambang polisi langsung di bongkar oleh anggota propam.

Sementara itu, maraknya aksi curanmor dan lakalantas yang terjadi di Kota Jambi membuat Satlantas Polresta Jambi semakin sering menggelar razia rutin kendaraan bermotor di  beberapa ruas jalan utama di Kota Jambi.

             Hal ini dibenarkan oleh Kanit Patroli Polresta Jambi AKP Suharto kepada koran ini kemarin (11/4).

‘‘Kita gelar operasi rutin (Razia, red) untuk antisipasi adanya kegiatan curanmor dan untuk antisipasi laka-lantas yang marak terjadi di Kota Jambi,’‘ ujar Suharto.

‘‘Sasaran kita (Lantas, red) yakni kendaraan roda dua dan roda empat. Kita cek kelengkapan keselurahan kendaraan dan SIM mereka,’‘ tambahnya. Di samping operasi rutin tersebut, kendaraan juga diperiksa jika ada barang-barang terlarang (Narkotika dan sejenisnya, red).

‘‘Kalau operasi antik itu sudah tidak ada lagi, akan tetapi dalam razia kami tadi pagi (kemarin, red) kami juga menyempatkan pemeriksaan jika terdapat barang-barang sejenis narkoba dan lain sebagainya,’‘ sebutnya.

Berapa personil yang diturunkan dalam razia tersebut? AKP Suharto  mengatakan, dalam razia rutin yang di gelar di daerah Simpang Kawat tersebut Satlantas Polresta menurunkan 16 personil.

‘‘Ada 16 personil Polantas yang kita turunkan dari Polresta dalam razia itu,’‘ tukasnya. Dari hasil razia itu, ada 15 kendaraan roda dua yang ditilang, dan juga ada 2 SIM A yang juga ditilang.

(cr8/jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: