Soal Dikirim Hari ini

Soal Dikirim Hari ini

UN,  Untuk Kota Minggu Didistribusikan

JAMBI- Naskah soal Ujian Nasional (UN) tahun 2013 untuk siswa SMA/SMK sederajat, rencananya akan didistribusikan ke kabupaten/kota di Provinsi Jambi hari ini. Sedangkan untuk Kota Jambi sendiri baru akan didistribusi Minggu mendatang.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA)  mengatakan, naskah soal UN, semalam diinapkan sementara di rumah Rektor Unja,  Aulia Tasman dengan pengamanan yang ketat. “Besok (pagi ini, red) akan diberangkatkan ke daerah,” sebutnya.

Gubernur juga berharap, naskah soal UN itu memang dijaga dan menjadi tanggung jawab dari pihak terkait. “Malam ini (semalam, red) masih dimalamkan di Jambi, di jaga di rumah rektor,  jangan ada yang buka. Besok pagi baru diberangkatkan ke daerah. Di daerah sudah ada protapnya lagi. Yang jelas biasanya ditarok di Polres atau Polsek,” jelasnya.

HBA juga mengharap pelaksanaan UN lancar. Siswa diharapkan tidak terprovokasi dengan adanya isu nantinya yang berkembang soal adanya kunci jawaban beredar.

“Saya berharap tidak terjadi kebocoran. Karena sebagai orang tua yang saat ini  sedang memantau pelaksanaan  UN dan berharap anaknya lulus, terkadang akan melakukan apa saja. Sehingga tidak mengindahkan prinsip-prinsip  yang telah ditentukan oleh pusat,” katanya.

Ditanya keoptimisannya soal kelulusan siswa tahun ini, dia enggan menjawab tegas. Dia menilai itu merupakan wewenang dari Kepala Dinas Pendidikan yang lebih pas menjawab. “Kalau keyakinan bisa lulus yakin harus ada. Kita optimis saja,” tandasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: