Gubernur Bantu Paralayang Motor

Gubernur Bantu Paralayang Motor

KERINCI – Gubernur Jambi melalui Disporaparbud Provinsi Jambi menyerahkan satu unit Mesin Paralayang motor untuk organisasi Parayalang Kerinci Aero Club (KAC)  kepada Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf Eko Prayitno, Minggu (14/4) kemarin. Setelah diserahkan, tim dari Disporaparbud Jambi dan siswa KAC angkatan Ke-IV melakukan uji coba terbang menggunakan paralayang motor dilapangan sepakbola Kecamatan Kumun Debai, tepatnya didepan rumah Dinas Bupati Kerinci.

Kasubbag Program, Agus didampingi Ahmad Husani dan Wahyudi dari bagian aset Disporaparbud Provinsi Jambi setelah menyerahkan I unit Mesin Paralayang motor mengatakan, penyerahan ini merupakan pengalihan aset daerah kepada Kodim 0417 Kerinci, guna peningkatan organisasi olahraga Kerinci Aero Club yang berpusat di Makodim 0417 Kerinci.

“Sebelum dihibahkan kepada KAC saat ini kita pinjam pakaikan kepada Makodim 0417 Kerinci. Ini merupakan realisasi bantuan yang dijanjikan oleh bapak Gubernur Jambi dan sebelum dihibahkan segala kerusakan dan biaya perawatannya akan ditanggung Pemerintah Provinsi,” ungkap Agus.

Sementara itu, Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf Eko Prayitno yang merupakan pembina KAC mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Makodim Kerinci, meskipun belum dihibahkan kepada KAC.

“Kita bersyukur, meskipun baru 1 dari 5 unit mesin motor Paralayang yang dijanjikan oleh Gubernur Jambi telah diserahkan dan dipinjamkan kepada kita,” ungkap Eko Prayitno.

Untuk peningkatan KAC kedepan, pihaknya berharap Gubernur Jambi, bisa merealisasikan bantuan sesuai dengan yang telah dijanjikan. Karena, menurutnya, hingga saat ini eksistensi KAC bisa berjalan hingga angkatan Ke-IV  merupakan kebijakan dan swadaya dirinya bersama teman-teman pendiri KAC.

(dik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: