Siapkan Penghulu di Mobil, Dicerai Usai Kencan

 Siapkan Penghulu di Mobil, Dicerai Usai Kencan

Sembilan Pelajar Korban Nikah Kilat Anggota DPRD

Perilaku buruk anggota dewan kembali terungkap ke publik. Polisi kemarin menangkap salah satu oknum anggota DPRD Madura.

M HASAN Ahmad alias Ihsan, 44, anggota DPRD Sampang, Madura, Jatim. Dia ditangkap polisi ketika sedang berkencan dengan pelajar kelas 2 SMK di sebuah hotel di Surabaya.

 Saat ditangkap Jumat malam (12/4), Ihsan mengaku sebagai pengusaha. Dia baru mengaku anggota dewan saat diperiksa kemarin.

 Tanpa perlawanan, dia digiring anggota vice control unit kejahatan umum (jatanum) satreskrim ke Mapolrestabes Surabaya. Ihsan dibawa bersama anak baru gede (ABG) berinisial ASR yang masih berusia 16 tahun. Mereka sedang berduaan di dalam kamar Hotel Pitstop, Jalan Semut Baru, Surabaya.

 Selain Ihsan dan ASR, polisi menahan dua mucikari. Dua-duanya juga masih muda. Yakni, Dea Ayu, 20, asal Banyu Urip, dan Dini Rahmawati, 22, warga Putat Jaya, Surabaya. Ihsan, Dea, dan Dini dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dan Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang. Sementara itu, ASR sebagai korban langsung dilepas setelah diperiksa.

 Saat diperiksa, sebelum masuk hotel, Ihsan mengaku telah menikahi korban secara siri. Pernikahan itu dilakukan secara kilat di dalam mobil yang dibawa Ihsan, yakni Honda Odyssey L 1824 QR.

 \"Pernikahan siri di dalam mobil itu dilakukan oleh seseorang yang disebut mudin (penghulu). Kini orang tersebut masih diburu Satreskrim Polrestabes Surabaya,\" ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Hilman Thayib.

 Mantan Kapoltabes Banjarmasin itu mengungkapkan, tersangka sengaja menikahi korban sebelum digauli karena tak mau dianggap berzina. \"Tapi, apa pun yang dilakukan tersangka telah melanggar UU Perlindungan Anak. Apalagi, pernikahan itu tanpa melibatkan keluarga perempuan,\" terang Hilman.

 Modus Ihsan itu sepintas mirip perbuatan mantan Bupati Garut Aceng Fikri. Sebab, rata-rata, seusai dikencani, ABG tersebut langsung ditalak. \"Dari hasil penyelidikan, ada sembilan ABG yang pernah dikencani tersangka. Namun, yang bersedia memberikan keterangan di BAP (berita acara pemeriksaan) ada lima korban,\" lanjut Hilman.

 Sembilan ABG yang pernah dikencani Ihsan masih berstatus pelajar. Beberapa di antara mereka adalah teman satu sekolah di sebuah SMK di kawasan Mayjen Sungkono, Surabaya.

 Kanit Kejahatan Umum (Jatanum) Polrestabes Surabaya Iptu M.S. Feri menyatakan, Ihsan mengaku selama ini mencari ABG melalui jasa dua mucikari, yakni Dea Ayu dan Dini Rahmawati. Dia mengenal dua mucikari itu dari rekomendasi seorang teman. Dua mucikari tersebut biasanya mendapat uang jasa Rp 300 ribu\"Rp 500 ribu.

 Dea bahkan pernah menjual keponakannya, SDH, 16, yang juga pelajar kelas 2 SMK. Khusus keponakannya itu, Dea mengajukan tarif Rp 3 juta kepada Ihsan. Tarif itu pun disetujui karena SDH disebut masih virgin.

 Kepala polisi, SDH mengaku pertama dikencani Ihsan pada Desember 2012. Setidaknya, dia sudah enam kali diajak berkencan oleh anggota DPRD asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. Feri menyatakan, tarif ABG lain yang pernah dikencani Ihsan tidak sama. \"Rata-rata tarif ABG lain Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta,\" paparnya. Mayoritas ABG itu dikawin siri secara ekspres di dalam mobil dan langsung dicerai setelah dikencani di hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: