Polisi Bermasalah Ikuti Pelatihan

Polisi Bermasalah Ikuti Pelatihan

JAMBI – Berdasarkan hasil evaluasi dan masukan, saat ini masih banyak ditemukan berbagai pelanggaran yang dilakukan oknum personel Polda Jambi dan jajaran. Pelanggaran itu, mulai dari kode etik maupun masalah narkoba. Untuk memperbaiki para  anggotanya yang bermasalah tersebut, pihak Polda Jambi melaksanakan program pemulian profesi Polri.

“Ada 81 personel bermasalah, mengikuti kegiatan pelatihan pemuliaan profesi tahap II yang digelar selama satu minggu mulai 15-21 April di SPN Jambi,”ujar Kapolda Jambi Brigjen Pol Ade Husen Kartadipura, melalui Wakapolda Jambi Kombes Pol Drs Rachmad Fudail MM, di SPN Jambi, Senin (15/4) kemarin.

‘’Diharapkan, gejala-gejala menyimpang yang dilakukan anggota dapat segera diatasi dan tidak berdampak bagi anggota yang lain maupun organisasi,’’ tambahnya. Dijelaskannya, kegiataan pelatihan ini, meliputi pembinaan fisik seperti latihan baris barbaris untuk memupuk jiwa korsa, disiplin pribadi dan pembinaan rohani.

“Mereka diberikan pembinaan rohani dan mental melalui kegiatan i’tikaf di masjid bagi yang muslim dan pemulihan diri bagi yang nasrani, konseling psikologi serta pelatihan perubahan mind set dan culture set melalui NAC,’’ jelas Wakapolda.

Kegiatan pembinaan ini juga dimaksudkan sebagai langkah Polda Jambi untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam grand strategi Polri tahap I yaitu ‘’trust building’’.

 ‘’Hindari sikap arogan dan perbuatan tercela serta melanggar hukum yang dapat  merugikan diri sendiri maupun institusi. Wujudkan sosok Polri yang professional, proposional modern dan humanis,’’ katanya lagi.

(wne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: