Kantin Bunda Rata Dengan Tanah

Kantin Bunda Rata Dengan Tanah

Diduga Akibat Konsleting Arus Listrik

JAMBI - Kebakaran hanguskan kantin Bunda milik Dharma Wanita Persatuan Universitas Jambi, di Jl A Manap Telanaipura, tepatnya di samping masjid Arraudah, Senin, (15/4) sekitar pukul 9.30 kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, sebelum terjadi kebakaran, sempat terdengar suara ledakan.

\"Saat ledakan terjadi, saya berada sekitar 30 meter lebih, dan saya lihat pemilik warung sibuk memindahkan isi kantin,\" ujar salah seorang saksi mata.

Seusai ledakan, asap mulai mengepul dibagian belakang kantin, dan diduga sementara api berasal dari tabung gas yang berada di dapur kantin.

Selama kebakaran berlangsung, terlihat tidak ada barang yang dapat diselamatkan karena kebakaran ini berlangsung cepat . Besarnya api membuat dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi menurunkan lima buah mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, menurut Komandan Kompi Pemadam Kebakaran Eriyadi, dugaan sementara, pemicunya arus listrik.

“Sepertinya ledakan dari konnsleting arus listrik,”ungkapnya.

Kebakaran yang tepat berada ditepi jalan ini menimbulkan kemacetan di sekitar lkai kejadian.

Pemilik warung makan, Herman (60) saat dikonfirmasi mengatakan, pada saat itu, ia sedang mempersiapkan jualannya. “ Waktu saya lagi siap-siap, tiba-tiba lihat asap mengepul diiatas, mungkin dari listrik,”ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa, uang Rp 150 juta yang saya simpan di dalam kotak kayu ikut terbakar.

Uda, sapaan akrab Herman mengatakan, tidak banyak yang bisa diselamatkan, karena api begitu cepat menghanguskan seisi kantin. \"Hanya sambal dan gulai yang sempat diselamatkan,\" ujarnya sambil menunjuk kearah beberapa jenis sambal dan gulai yang selamat.

(cr12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: