Hunting Bersama di Situs Candi

Hunting Bersama di Situs Candi

JAMBI - Lomba Foto Piala Gubernur Jambi direncanakan hunting bersama di situs Candi Muarajambi. Dipilihnya lokasi situs Candi Muarajambi karena sudah menjadi aset dunia dan  menjadi peninggalan sejarah yang perlu dilestarikan secara berkelanjutan dan  terus diperkenalkan ke dunia luar.  

    Menurut Fotografer Sakti Alam Watir sebagai inisiator Lomba Foto Piala Gubernur Jambi,  Lomba ini akan mengundang fotografer-fotografer dari kabuupaten/kota se-propinsi Jambi.

     \"Perkembangan fotografi sekarang sangat pesat, ini perlu kita apresiasi\" katanya.

    Disamping mengundang fotografer, kita juga menawarkan kepada pejabat-pejabat Jambi untuk mengikuti lomba ini, seperti Sekda Propinsi Jambi Syarasaddin, yang sebelumnya pernah mengikuti pameran foto sebagai fotografer tamu. \"Saya sekarang sudah beli camera, nanti kita hunting bersama\" kata Syarasaddin pada suatu kesempatan.   

    Begitu juga yang pernah disampaikan Idham Khalid (Staff Ahli Gubernur), \"Saya hoby juga fotografi, waktu bertugas di Muarabulian pernah punya studio foto\" kata Idham Khalid.


    Tentu saja untuk katagori pejabat Jambi, tidak sama dengan fotografer lainnya.

     Konsep dan rencana lomba foto sedang dirancang Adi Fitri Ruslan (dosen unja/fotografer) yang diharapkan bisa terlaksana dalam bulan Juni 2013, \"Dalam waktu dekat tim kerja Lomba Foto Piala Gubernur Jambi akan segera audensi dengan Gubernur\" kata Sakti Alam Watir

    \"Bila Gubernur menerima nantinya, lomba ini menjadi Piala Bergilir Gubernur, sehingga menjadi agenda tahunan\" ungkap Sakti AW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: