Lampu Jalan Gerbang Kota Mati

Lampu Jalan Gerbang Kota Mati

JAMBI-Lampu jalan  di gerbang Kota Jambi via Mendal Darat,  Simpang Rimbo, tepatnya di tikungan setelah gerbang kota, terlihat mati. Imbasnya, posisi jalan yang mendaki, membahayakan kendaraan yang melintas pada malam hari, karena cukup gelap.

Kabid Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Jambi, Nujumuddin mengaku sudah mengetahui lampu jalan Simpang Rimbo yang sudah tidak aktif tersebut.

“Kita sudah tahu lampu itu sudah mati, kita tiap malam selalu memantau lampu jalan yang ada di Kota Jambi,” kata Nujumuddin saat dikonfirmasi di DKPP Kota kemarin (24/4).

Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan perbaikan, akan tetapi karena banyaknya laporan dari warga terkait lampu yang mati, pihaknya butuh waktu untuk memperbaiki lampu tersebut.

“Segera mungkinlah kita perbaikinya. Perbaikannya membutuhkan waktu dan alat yang memadai. Jadi sebelumnya kita perbaiki dulu lampu yang mati berdasarkan laporan dari warga yang terbilang mudah dulu, agar jangan ada penumpukan banyaknya lampu jalan yang mati,” tambahnya.

Lalu berapa jumlah titik lampu jalan Kota Jambi yang mati saat ini? Sebut Nujumuddin, untuk jumlah titik lampu jaln yang mati tidak bisa dipastikannya, karena setiap laporan warga tentang lampu jalan yang mati selalu masuk ke DKPP.

“Berapa jumlah titiknya kita tidak tau, setiap hari ada laporan dari warga tentang lampu yang mati,” jelasya.

            Namun untuk mengetahui adanya lampu yang mati berdasarkan laporan warga dikatakannya, pihaknya memiliki tim lapangan untuk untuk kroscek langsung memantau ke lokasi yang di laporkan pada malam harinya.

            “Setelah laporan dari warga, kita (DKPP, red) lakukan kroscek langsung ke lokasi,” tukasnya.

Selain itu pemantauan pada malam hari untuk mengetahui adanya lapu yang mati juga dilakukan rutin oleh tim lapangan.

“Jika terdapat lampu mati pada pantauan malamnya, besoknya kita langsung action untuk memperbaikinya,” pungkasnya.

(jun) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: