Oknum Guru Al Falah Dilaporkan

Oknum Guru Al Falah Dilaporkan

Diduga Lempar Murid Keluar Kelas

JAMBI- Oknum guru di SD AL-FALAH Kota Jambi berinisial JF (40) dilaporkan ke Polisi karena diduga lempar  salah seorang siswanya BN (9) keluar kelas.

Rusmadi MS (51), orang tua dari siswa melaporkan JF pada Rabu (24/4) kemarin dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nomor LP/B-305/IV/2013/SPK I.

“Saya tidak bisa menerima perlakuan ini kepada anak saya apalagi ini SD islam Al Falah,”ungkap Rusmadi.

Kronologis kejadiannya, menurut Rusmadi, tanggal (24/4) pada pukul 09.00 WIB BN tengah mengikuti pelajaran computer. Saat itu komputer yang digunakan BN rusak, maka guru tersebut menyuruh BN pindah bersama teman-temannya. Merasa tidak nyaman, BN dan temannya korban menolak pindah. “Saat itulah korban diangkat lalu dilemparkan gurunya keluar kelas,”ungkapnya.

Menurut Rusmadi, usai kejadian, korban langung menolak sekolah dan meminta jemput pulang.

 “Saya ditelpon dan saya jemput, teman anak saya menghampiri saya dan bilang BN tadi di usir guru dan dilempar keluar,”beber Rusmadi.

Rusmadi, menilai tindakan oknum guru itu sangat berlebihan apalagi anaknya masih berumur 9 tahun. “Saat ini anak saya ketakutan sekolah, waktu saya jemput dimobil anak saya sembunyi dibawah jok mobil, saya hubungi kepala sekolahnya katanya masalahnya akan diselesaikan baik-baik dan gurunya akan ditindak,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Al Falah Kota Jambi, Sugiono saat dikonfirmasi  membantah bahwa salah satu staf nya telah melempar seorang anak murid ke luar kelas.

“Itu tidak benar, saya sudah tanya kepada yang bersangkutan dan kepada murid – murid yang  melihat, JF hanya mengangkat dan menggendong BN lalu dibawa keluar kelas,”ujar Sugiono.

Menurut dia, hal itu dilakukan JF karena saat itu BN menangis dan menggang siswa lain yang sedang belajar. “Kata gurunya, BN tidak mau disuruh pindah tempat duduk, dan saat itu ia menangis, sehingga dibawa keluar karena takut menggang siswa yang lain,”jelasnya.

“Kami berharap ini bisa diselaikan secara baik-baik,”tukas Sugioni.

(wne/cr12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: