Dipercaya Dirasuki Roh Wali, Makam Uje Mulai Dikeramatkan

Dipercaya Dirasuki Roh Wali, Makam Uje Mulai Dikeramatkan

\"Saya sering tanya kenapa kembang di makam Uje dibawa pulang. Jawaban mereka lucu-lucu, ada yang bilang buat kenang-kenangan,\" terangnya.

Peziarah makam Uje memang luar bisanya banyak. Tak hanya dari berbagai macam golongan, tapi juga dari sejumlah daerah, dari Sumatera hingga Papua semua mengunjungi makam Uje.

Beberapa pengunjung makam Uje bahkan mulai percaya, dai yang gemar menggunakan motor gede itu kerasukan wali. \"Saya yakin Uje itu kerusakan wali. Tidak mungkin makamnya dikunjungi orang sebanyak ini kalau tidak kerasukan wali,\" ujar salah satu peziarah asal Jawa Tengah.

Lepas dari apakah Uje kerasukan wali atau tidak, tapi kematiannya jelas membawa berkah bagi Pedagang Kaki Lima di TPU Karet. Sejak Uje dimakamkan, pedagang kaki lima mendapatkan keuntungan minimal dua kali lipat sehari.

\"Biasanya hanya dapat Rp200 ribu per hari, sekarang pemasukan kami naik dua kali lipat. Bahkan saat hari pertama Uje dimakamkan saya dapat sampai Rp 1 juta lebih,\" ujar salah satu PKL sambil mengumbar senyum.

(abu/awa/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: