Rehab Sekolah tak Bisa Sekaligus

Rehab Sekolah tak Bisa Sekaligus

MUARASABAK - Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli pun mengakui, rehab sekolah maupun rumah dinas guru, tidak bisa dilakukan sekaligus. \"Harus dilakukan secara bertahap, mana yg lebih prioritas,\" ujarnya.

Menurutnya, bicara mengenai sekolah memang tidak bisa berbicara hanya satu sekolah. Jangankan untuk sekolah jauh yang membutuhkan perbaikan, sekolah yang berlokasi tidak jauh dari komplek perkantoran masih ditemukan sekolah yang perlu rehab. \"Saya minta Kadisdik membangun. Membangun ini tidak bisa sim salabim selesai semua,\" jelasnya.

Dicontohkannya, satu sekolah kekurangan lokal, di tempat lain rumah dinas guru perlu diperbaiki. Maka dilihat mana yang lebih prioritas utama. Dia juga menekankan setiap sekolah memperhatikan sarana kamar mandi siswa. \"Kalau ditanya apa hubungannya kamar mandi dengan pendidikan, jelas sangat perlu,\" paparnya.

Selama berjam-jam dalam sehari anak itu sekolah, hendak kemana siswa ketika akan buang buang air kecil, apa lagi yang perempuan. ‘’Kasihan sanitasi itu. Intinya sekolah ada yang harus dibangun tidak bisa langsung sekaligus selsai,\" tandasnya.

(yos)

               

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: