Proyek Tol Trans Sumatera Digarap Tahun Ini

Proyek Tol Trans Sumatera Digarap Tahun Ini

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menegaskan, proyek pembangunan tol Trans Sumatera akan dilakukan tahun ini.

\"Tol Sumatera akan kita kerjakan dan tahun ini akan groundbreaking,\" ujar Hatta usai memimpin rakor di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (2/5).

Namun kata Hatta, masih ada beberapa hal yang harus dibahas, seperti pembahasan perpres. Pengerjakan proyek besar ini tidak bisa hanya dikerjakan oleh satu BUMN saja. Terlebih, jalan tol tersebut terlalu panjang.

\"Panjang jalannya sekitar 2.700 km dan total 23 ruas jalan tol di Sumatera, maka itu menteri PU tadi mengingatkan sanggup enggak kalau hanya satu BUMN sendirian yang mengerjakan?,\" jelasnya.

Mengenai hal itu, Hatta mempercayakan pada menteri PU. \"Pokoknya menteri PU yang tahu soal itu dan siapa BUMN yang bisa mengerjakan (proyek Trans Sumatera, red). Sekarang masih dibahas jangan diambil kesimpulan dulu, karena ini sifatnya penugasan,\" pungkas menteri yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

(chi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: