Drajat Wibowo Menkeu Baru?

Drajat Wibowo Menkeu Baru?

JAKARTA - Kursi menteri keuangan sudah hampir sebulan ini dirangkap Menko Perekonomian Hatta Rajasa sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberhentikan Agus Martowardojo pada 22 April lalu. Kemarin tersiar kabar Wakil Ketua Umum PAN Drajat Wibowo telah ditunjuk sebagai pejabat menkeu definitif.

Kabar tersebut beredar di media sosial kemarin sore usai pertemuan Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono di kediaman pribadi Presiden SBY di Puri Cikeas.

Juru Bicara Presiden Julian Adrian Pasha menolak memberikan konfirmasi karena informasi sepenting itu harus berasal dari mulut presiden. \"Saya masih belum bisa memberikan informasi. Bukan domain saya,\" ujar Julian.

Ketika didesak, pria kelahiran Lampung ini mengaku bahwa dalam waktu dekat Presiden SBY memang akan menunjuk pejabat menteri keuangan definitif. Pelantikan pejabat tersebut juga akan dilakukan dalam waktu dekat.

\"Saya tidak bisa berikan nama siapa yang akan jadi pejabat definitif, tapi segera akan ada pejabat definitif menteri keuangan,\" tegas Julian.

Drajat hingga tadi malam belum berhasil dihubungi. Ponselnya tidak aktif, sementara pesan singkat yang dikirim sejak petang kemarin belum terkirim. Sejumlah fungsionaris PAN yang dihubungi kemarin menolak berkomentar tentang kabar penunjukan Drajat, namun mengatakan orang dekat Amien Rais itu tengah berada di Inggris untuk menjenguk anaknya yang tengah kuliah di sana.

(fal/dyn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: