IRT Hampir Masuk Air Panas

IRT Hampir Masuk Air Panas

 

SUNGAIPENUH- Lona Harmiza (29), warga Kelurahan Sungaipenuh, Kota Sungai Penuh hampir mengakhiri hidupnya di Gao Semurup (Air Panas) sekitar pukul 16.30 WIB Senin (13/5) kemarin. Beruntung Lona yang merupakan ibu rumah tangga (IRT) yang baru menikah ini berhasil diselamatkan oleh warga dan pihak Polsek Air Hangat.
             
Informasi yang dihimpun, Senin (13/5) sekitar pukul 16.30 WIB, Lona Harmiza datang ke Air Panas semurup dengan menaiki angkot. Setiba di simpang lokasi menuju Air Panas, Lona turun dan langsung berlari menuju lokasi Air Panas Semurup. Beruntung saat tiba di pintu Air Panas, Lona berhasil diselamatkan oleh warga dan anggota Polsek Air Hangat.
           
Kapolsek Air Hangat, AKP Supardin Noer mengatakan, pihaknya berhasil menyelamatkan seorang ibu rumah tangga bernama Lona Harmiza warga Sungaipenuh yang hendak melakukan bunuh diri ke Gao Semurup. “Setelah mendapat informasi dari warga, saya bersama petugas langsung menuju ke lokasi Air Panas. Kita langsung amankan ibu rumah tangga itu,\" ujarnya.

Informasi yang diperoleh pihaknya dari kakak Lona yang datang ke Mapolsek Air Hangat untuk menjemput Lona menyebutkan bahwa  penyebab Lona melakukan percobaan bunuh diri dikarenakan adanya konflik rumah tangga. “Lona sulit diintrogasi, karena dia kelihatan kerasukan. Dia bilang ada  tiga orang yang memanggilnya ke air panas. Malah kaca Mapolsek sampai pecah karena Lona meronta-tonta. Tetapi, kata abangnya dia habis bertengkar dengan suaminya,” ujar Supardin.
           
Ditanya sudah berapa banyak orang yang melakukan percobaan bunuh diri ke Air Panas tahun 2013 ini. Menurut Kapolsek sejak Januari 2013 hingga pertengah bulan Mei ini sudah sebanyak 9 orang dari berbagai desa seperti Pulang Sangkar, Tanjung Rawang, Pendung Hiang, Siulak yang melakukan percobaan bunuh diri.
           
“Sebanyak 9 orang berhasil kita selamatkan dari percobaan bunuh diri ke Air Panas tahun 2013 dan 2 orang meninggl dunia,” ungkapnya.

(dik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: