Ngantuk, Truk Batubara Tabrak Mobil Tangki

Ngantuk, Truk Batubara Tabrak Mobil Tangki

MUARABULIAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan lintas Jambi - Muarabulian, Rabu (15/05) kemarin sekitar pukul 07:00 WIB. Mobil Tangki Roda 10 dengan nopol BG 8859 UN ditabrak Mobil Truk bermuatan batu bara dengan nopol BM 9376 ZU, di Desa Sukajaya, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari.

Kabid Humas Polsek Pemayung, Dwi Santoso, ketika dikomfirmasi membenarkan, bahwa terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan lintas Jambi – Muarabulian, tepatnya didepan Balai Benih Induk (BBI) Padi, didesa Suka Jaya, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, antara Mobil Truk yang bermuatankan batubara menabrak bagian belakang Mobil Tangki. “Ya, pagi tadi kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini truk batubara menabrak bagian belakang mobil tangki,”ujar Dwi Santoso.

Dijelaskannya, kejadian lakalantas itu bermula saat truk yang bermuatankan batubara melaju kencang dari arah Muarabulian menuju Jambi, diduga mengantuk, mobil batubara yang sedang melaju kencang itu  akhirnya menabrak bagian belakang mobil tangki yang sedang berhenti di pinggir jalan untuk beristrahat bersamaan yang didepannya juga berhenti mobil truk batubara. “Diduga sopir yang mengendarai truk batubara itu ngantuk, jadi ia tidak begitu jelas melihat truk tangki yang sedang parkir dipinggir jalan,” jelasnya.

 Ditambahkannya, akibat dari kecelakaan itu, truk batubara dengan nopol BM 9376 ZU mengalami rusak parah dibagian depan dan juga tidak ada korban jiwa dlam kejadian tersebut. Namun Kondisi lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang, karena sebagian truk batubara yang meleintas ditempat kejadian tersebut berhenti untuk melihat kejadian tersebut. Insiden ini tidak ditangani petugas Polsek Pemayung, karena antara sopir truk batubara dengan mobil tangki mau berdamai ditempat kejadian. “kejadian ini tidak kami tangani karena sopir ini sama-sama mau mengalah, tidak ada tuntunan dari sopir masing-masing,” Ungkapnya.

Sementara itu kasatlantas Batanghari saat dikonfirmasi melalui via ponsel, tidak ada tanggapan.

(adi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: