Giliran Gubernur Sumut Terseret Kasus Sapi

Giliran Gubernur Sumut Terseret Kasus Sapi

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggarap saksi-saksi kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan Tindak Pidana Pencucian Uang. Kali ini adalah Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho. Gatot akan diperiksa seputar kasus yang menjerat bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq.

\"Saya dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi LHI,\" ujar Gatot Pujo Nugroho yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera itu di gedung KPK, Kamis (16/5).

Namun, saat tiba di KPK, Gatot membantah menerima aliran dana baik dari Luthfi maupun Ahmad Fathanah orang dekat bekas Presiden PKS yang menjadi tersangka dalam kasus ini.

Gatot juga mengaku tidak tahu pertemuan di Medan yang dihadiri Luthfi, Menteri Pertanian Suswono serta Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman. Kendati demikian, dia mengaku hanya mengikuti kegiatan formal saat Partai Keadilan Sejahtera menggelar Safari Dakwah di wilayahnya.

\"Saya kapasitasnya kan sebagai kader partai dan sebagai Gubernur. Jadi saya hadir di acara formal. Pada waktu itu di acara safari dakwah DPP PKS,\" ungkap Gatot. Hingga saat ini pemeriksaan Gatot yang baru saja memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut itu masih berlangsung.

(boy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: