Darin Mumtazah Dua Kali Mangkir

Darin Mumtazah Dua Kali Mangkir

Saksi LHI

JAKARTA--Satu lagi nama wanita terseret kasus suap impor sapi. Kali ini wanita cantik yang dimaksud bernama Darin Mumtazah. Diketahui, Darin menjadi telah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk tersangka yang juga mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Tidak ada informasi ada hubungan apa antara Darin yang masih berstatus pelajar itu, dengan petinggi partai politik sekelas Luhtfi. Saat dikonfirmasi wartawan mengenai nama Darin, Luthfi juga memilih bungkam.

Sementara juru bicara KPK, Johan Budi, Senin (21/5) mengaku pihaknya telah memanggil Darin Mumtazah untuk hadir di KPK. Namun hingga saat ini, Darin tak pernah hadir di KPK.

\"Dari memang dua kali dipanggil KPK terkait dengan penyidikan kasus dugaan suap dan TPPU LHI. Dalam panggilan itu disitu hanya ditulis dalam jadwal sebagai pelajar,\" kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Kantor KPK, Selasa (21/5), kepada wartawan.

Ketika dikonfirmasi apakah benar Darin adalah istri siri Luthfi, Johan mengaku tak tahu. \"Saya tidak tahu apa hubungan antara Darin dengan LHI. Tentu penyidik yang tahu,\" jelas Johan.

Bekas wartawan, itu menjelaskan bahwa surat pemanggilan pertama KPK tidak sampai kepada Darin. \"Ini keterangan yang pernah disampaikan,\" katanya. Menurut dia pula, dalam panggilan kedua, tidak ada kabar pemberitahuan dari Darin. \"Tidak ada alasan,\" ujar Johan.

Nama Darin mencuat setelah muncul dugaan dia memiliki hubungan yang dekat dengan LHI. Namun, belum terkonfirmasi secara resmi, apa hubungan Darin dan Luthfi.

(boy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: