Sekda Absen, Hearing Batal

Sekda Absen,  Hearing Batal

Soal Aset Kota di Angso Duo

JAMBI-Pembahasan masalah aset Kota Jambi di Pasar Angso Duo, belum juga ada perkembangan berarti.

Ini menyusul ketidakhadiran Sekda Kota Jambi Daru Pratomo dalam rapat Pansus Angso Duo yang seyogyanya digelar, kemarin.  Padahal Sekda diundang untuk menjelaskan soal jumlah aset milik Pemkot tersebut. Imbasnya, rapat tersebut batat.

‘’Kita kecewa sekali atas tidak hadirnya Sekda Kota Jambi. Kita sudah sangat serius bekerja untuk merapikan polemik-polemik yang ada selama ini, dan statement sekda yang mengatakan cukup satu detik menyiapkan data, tapi ini lah kenyataannya, ini pelecehan,’‘ kata Ketua Pansus Percepatan Pembangunan Angso Duo Abdus Somad saat ditemui sejumlah wartawan, kemarin.

Somad menambahkan,  berdasarkan data aset yang telah diberikan Pemkot ke Pansus, banyak sekali tentang data aset yang akan dipertanyakan.

‘‘Dari data aset yang telah sampai, banyak sebenarnya yang akan kita pertanyakan kepada Sekda, akan tetapi hari ini (kemarin, red) dia tidak hadir,’‘ tambahnya.

 ‘‘Dari tahun 1965-2013 tentu ada tahap pembangunannya, terjadi transaksi disana, pembangunannya seperti apa. Itu yang butuh penjelasannya termasuk status asetnya,’‘ jelasnya.

Somad mengatakan, akan menggelar ulang hearing pansus tentang asset dengan memanggil Sekda, akan tetapi kehadiran Sekda nantinya juga tidak bias dipastikannya.

‘‘Rencananya besok (hari ini, red), tapi kita juga tidak tahu apakah sekda akan hadir. Tapi kita tetap akan sampaikan pada Sekda, jika Sekda tidak hadir, maka pansus ini tidak bias diapa-apakan lagi,’‘ tandasnya.

Namun sayangnya, Sekda Kota Jambi Daru Pratomo belum berhasil dikonfirmasi terkait masalah ini. Saat disambangi di kantornya, Sekda sedang tidak berada di tempat. Begitu pula saat dihubungi via ponselnya, juga bernada tidak aktif.

Sebelumnya, Sekda Kota Jambi Daru Pratomo memastikan dapat menyiapkan data detail aset Kota di Pasar Angso Duo yang diminta oleh Pansus Angso Duo DPRD Kota Jambi beberapa waktu lalu.

“Satu detik siap semuanya (aset Kota di Angso Duo, red),” tegas Daru. Dikonfirmasi kelengkapan data detil aset yang dimiliki Pemkot, di Pasar Angso Duo, Daru menjelaskan bahwa data aset yang dimiliki Pemkot di Pasar Angso Duo lengkap. 

“Kalau data aset, kita punya data lengkapnya. Semua data aset Kota disana kita ada,” ujar Daru.

                 Di bagian lain, Walikota Jambi, Bambang Priyanto, membantah tudingan dari salah seorang anggota DPRD Provinsi Jambi, yang menyebut dirinya menghambat rencana pembangunan Pasar Angso Duo. Bantahan ini disampaikan Bambang saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: