380 Polisi Disiagakan

380 Polisi Disiagakan

Hari Ini Pleno PPK

JAMBI-  Sekitar 380 polisi disiagakan di seluruh kantor camat dalam kota Jambi. Di kantor-kantor camat ini, pada hari ini akan diadakan rapat Pleno Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hal ini dikatakan Kabag Ops Polresta Jambi, Kompol Leo Simatupang,  selain dari pihaknya, juga akan ada bantuan dari anggota Polda Jambi dua Kompi.

“Setiap kecamatan kami akan siagakan satu pleton anggota dan akan ada kompi untuk memback up,”. ungkap Leo.

Ditambahkannya untuk isu-isu yang berkembang saat ini pihaknya masih mengatakan situasinya aman terkendali dan tdak adamasalah yang berarti.

“Sampai saat ini laporan anggota kami masih aman saja dan bila ada isu negatif dapat kita redam kembali,”tuturnya.

Selain itu, pengamanan ketat juga akan berlaku pada saat pleno yang akan berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kendati pleno tersebut bersifat terbuka, tak sembarangan orang bisa masuk ke areal kegiatan tersebut.

 

“pada rapat pleno di KPU yang akan dilaksanakan tanggal 6 pengamanan akan lebih kita tingkatkan”. tukas Leo.

Sementara itu, Anggota KPU Kota Jambi, Agus Fiadi mengatakan pleno ditingkat PPK semuanya akan dimulai hari ini.

“Pleno PPK besok (hari ini, red) dimulai dari pagi, jamnya tergantung kecamatan masing-masing. Sebenarnya jadwal pleno di PPK itu 03 dan 04 Juli, tapi semuanya mengambil tanggal 03 Juli. Tempatnya di kantor camat masing-masing,” katanya.

Menurut Agus, PPK melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut dengan melibatkan PPS dan saksi dari masing-masing pasangan calon.

“Nanti hasil pleno PPK dilaporkan ke KPU. Di KPU itu akan diawali dengan laporan PPK atas rekapitulasi penghitungan suara yang kemudian ditindaklanjuti dengan penetapan hasil perolehan suara. Setelah itu, KPU akan menetapkan pasangan calon terpilih berdasarkan penetapan hasil perolehan suara,” ujarnya.

Lantas apakah dari hasil pleno ditingkat PPK bisa diketahui siapa calon yang unggul? “Kalau memang lancar itulah hasilnya yang kita rekap di KPU, tidak bisa berubah lagi. C1 jadi dasarnya, rekap di PPS dan PPK semuanya sama. Hasil C1 kan semuanya sama, ini juga dibagikan ke KPU, Panwaslu,” jawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: