Datang ke Sidang Pakai Jilbab

Datang ke Sidang Pakai Jilbab

JAKARTA -  Model Novi Amelia selalu membuat kejutan. Usai marah-marah di jalanan sembari melucuti pakaian, kemarin dia datang ke sidang dengan penampilan yang baru. Tidak tampak lagi kesan seorang model majalah dewasa karena kemarin dia mengenakan jilbab saat datang ke sidang kasusnya.

                Datang ke PN Jakarta Barat sekitar pukul 13.45, Novi mengenakan long dress bermotif bunga. Tidak lupa, jilbab panjang berwarna hitam menutupi kepalanya. Dia pun hanya tersenyum tanpa menjawab satupun pertanyaan wartawan. Sidang kemarin mengagendakan pemeriksaan saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum.

                Tidak banyak yang diucapokan Novi selama persidangan. Dia hanya meminta agar sidang bisa lebih dipercepat dan segera ada keputusan soal kasusnya. Novi didakwa karena menabrak tujuh orang di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat pada 11 Oktober 2012. Saat menabrak, dia hanya mengenakan pakaian dalam dan mabuk berat.

                Kuasa hukum Novi, Rangga Lukita Desnata, mengatakan jika pihaknya diberi kesempatan membawa saksi meringankan untuk kliennya. \"Untuk saksi itu kami belum bisa bicara banyak karena merupakan strategi hukum kami,\" ujarnya saat dikonfirmasi kemarin.

                Disinggung soal penampilan Novi, Rangga mengakui pihaknya sempat kaget juga. Dia menegaskan jika tim kuasa hukum tidak pernah meminta Novi untuk mengenakan jilbab. Itu murni keinginan Novi sendiri, terutama usai menjalani perawatan di RS Ketergantungan Obat. Sepulang dari RSKO baru-baru ini, Novi tampak mendekap Alquiran saat keluar RS.

       \"Saat di mobil, dia sempat nyeletuk mau pakai jilbab,\" lanjut Rangga. Celetukan itu pun awalnya dianggap gurauan oleh tim kuasa hukum yang membawanya pulang. Namun, sepanjang perjalanan ternyata Novi terus berzikir. Kuasa hukum pun yakin jika Novi sudah banyak mengalami perubahan.

(byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: