Puluhan Ton Bawang Merah Diamankan

Puluhan Ton Bawang Merah Diamankan

Tanpa Dokumen Lengkap

MUARASABAK – Belum lama bawang merah yang dibawa dari Tanjab Timur diamankan Polda Jambi, kini bawang merah yang diduga tanpa dokumen lengkap kembali diamankan polisi, kali ini jajaran Polsek Kuala Jambi pada yang berhasil mengamankan puluhan ton bawang merah tanpa dokumen pada Senin (15/7) lalu. Puluhan bawang merah tersebut ditemukan dalam sebuah kapal motor, yang tengah bersandar di Desa Majelis Hidayah Kecamatan Kuala Jambi.
\"Setibanya kami dilokasi sekitar pukul 21.00 WIB, tak satupun pihak yang bertangggung jawab atas kepemilikan bawang merah tersebut, yang ada hanya sejumlah buruh yang ditugaskan untuk mengangkut barang dari kapal ke mobil truk,\" ujar Kapolres Tanjab Timur, AKBP Bambang Heri melalui Kapolsek Kuala Jambi, IPTU Yawan Feriyandi, kepada sejumlah wartawan dilokasi penangkapan bawang.
Dikatakannya, begitu bongkar muat bawang merah terendus aparat kepolisian, keseluruhan orang yang diduga terlibat dalam aktifitas bawang merah ternyata sudah melarikan diri. Bawang merah tersebut dikemas dalam sebuah karung kemasan dengan berat 10 Kilo. Kemudian tiap lima karung kemasan 10 Kilo itu disatukan kembali dalam satu karung yang lebih besar.
\"Untuk jumlah pastinya kami belum tahu, yang jelas selain bawang merah kami juga telah mengamankan satu unit kapal motor air dan satu unit mobil truk,\" terangnya.
Saat ini, lanjut Yawan, kasus tersebut telah dillimpahkan ke Polres Tanjab Timur, guna penyelidikan lebih lanjut. Rencananya juga barang bukti berupa puluhan ton bawang merah tersebut akan diangkut ke Mapolres. Sementara kapal motor yang dipakai untuk mengangkut bawang merah itu, akan dititipkan Pos Airud Muara Sabak.
\"Mengingat kondisi saat ini, kami tidak mungkin langsung membawa barang bukti ini. Kemungkinan barang bukti ini baru bisa dibawa ke Mapolres besok hari (hari ini, red),\" tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: