Gubernur Babel Dimakamkan Secara Militer

Gubernur Babel Dimakamkan Secara Militer

PANGKALPINANG - Sekitar pukul 13.00 WIB jenazah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eko Maulana Ali memasuki tempat makam pahlawan Pawitralaya, Jalan Raya Koba, Bangka Tengah setelah dishalatkan di Masjid Jami Pangkalpinang.

Setelah melewati pagar praja, mendiang gubernur tersebut disemayamkan secara militer dengan apel persada. Presiden Republik Indonesia memerintahkan Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan untuk mewakili Presiden, dalam memimpin upacara pemakaman almarhum, Selasa (30/7) kemarin.

\"Saya mewakili presiden, atas nama beliau, pemerintah dan seluruh masyarakat kami mengucapkan turut berdukacita yang mendalam,\"ungkap  Zulkifli Hasan saat pemakaman dilangsungkan.

Dalam pemakaman tersebut, saat jenazah dimasukkan ke liang lahat bendera merah putih memayungi jenazah, Irjend Rum Murkal diamanatkan memegang salah satu sisi bendera tersebut.

Dalam pemakaman nampak beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan baik Kabupaten/Kota atau Provinsi, pengusaha, Pengadilan dan khalayak masyarakat. Istri Eko yang memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak.

Upacara Pemakaman yang dilakukan secara militer tersebut berakhir hingga sekitar pukul 15.00 WIB. Noorhari Astuti beserta Wagub Babel, Rustam Effendi kemudian melakukan tabur bunga di makam putra terbaik Babel tersebut.

\"Saya bersaksi, almarhum adalah orang yang baik dan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saya sudah lama kenal almarhum, semoga amal dan ibadah almarhum dapat diterima di sisi Allah,\"tukasnya.Dalam prosesi pemakaman, Wagub tampak kelelahan dan segera dipapah menuju mobilnya. Wagub sempat terjatuh ke tanah karena kelelahan.

(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: