Polisi Bekuk Komplotan Curanmor

Polisi Bekuk Komplotan Curanmor

KERINCI– Satreskrim Polres Kerinci berhasil meringkus sindikat pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) yang sering beroperasi di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Kapolres Kerinci, AKBP Ismail, melalui Kasat Reskrim, AKP Agus Saleh Selasa (20/8) kemarin mengatakan, terbongkarnya sindikat Ranmor ini berawal dari pencurian yang terjadi di Desa Baru Air Panas, Kecamatan Air Hangat Barat, yang terjadi pada Minggu (18/8) lalu.
 
Menurutnya, pelaku beraksi saat rumah milik Mailis ditinggalkan dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang berada diluar. Dari rumah tersebut pelaku berhasil membawa lari dua unit sepeda motor jenis vario dan supra.
 
Setelah mendapatkan informasi dari warga Polres Kerinci yang dibantu oleh Polsek Air Hangat langsung melakukan penyelidikan dan tiga tersangka berhasil diamankan, termasuk satu orang yang menjadi penadah barang-barang curian tersebut.
 
“Pada hari Senin, petugas kita berhasil mengamankan tiga tersangka. Dua orang sebagai eksekutor dilapangan, dan satu orang sebagai penadah. Ketiga tersangka tersebut adalah HK, AI, dan RJ,” ujar Agus Saleh.
 
Dari pengakuan tersangka kata Agus selama Ramadhan kemarin pelaku sudah melalukan pencurian sepeda motor sebanyak lima kali. ”Hasil pengembangan yang dilakukan oleh petugas, berhasil ditemukan satu unit Vario dan satu sepeda motor jenis Satria FU,” katanya.
 
Sedangkan penadah sendiri yang menampung sepeda motor milik warga di Semurup ternyata juga sudah lima kali menampung barang-barang hasil curian. ”Kita akan terus melakukan pengembangan diduga masih banyak sepeda motor yang berhasil dilarikan pelaku,”tegasnya.
 
Atas perbuatannya tersebut, pelaku diancam dengan pasal 363 ayat 2 KUHP, dengan ancaman tujuh tahun penjara. ”Saat ini pelaku masih kita amankan di Mapolres, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

(Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: