Kantor SD Dibobol maling

Kantor SD Dibobol maling

MUARATEBO- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 92/VIII yang berada di Kecamatan Tebo Ilir dibobol pencuri, Selasa (20/8) kemarin. Dari kejadian tersbeut, sekolah tersebut mengalami kerugian dua buah ketrit, tip recorder merek Politron dan VCD.

Kondisi isi dalam kantor sekolah tersebut seperti meja kantor, kursi sofa, almari kantor, semuanya berantakan dan isi di dalamnya dikeluarkan.

“Sepertinya pelaku ini ingin mencari sesuatu mungkin berupa uang. Tapi dari kejadian itu kami hanya kehilangan dua buah ketrik, Tip Recorder merek politron dan VCD,” ujar Kepala UPTD Tebo Ilir, Abdul Murad kepada harian ini, Rabu (21/8) kemarin.

Menurut keterangan dari Kepala UPTD lagi, kejadian itu baru diketahui oleh pihak sekolah pagi sekitar pukul 07.00 WIB, ketika pihak sekolah hendak membuka kantor. Tapi betapa terkejut ruangan sudah terbuka dan kondisinya sudah porak poranda.

“Begitu melihat kondisi ruang berantakan, pihak sekolah langsung melaporkannya kepada saya, dan saya langung kelokasi untuk melihat kondisi sebenarnya,” paparnya.

“Kuat dugaan, pelaku membuka paksa pintu masuk kantor. Sebab, pintu masuk kondisinya rusak seperti habis dicongkel,” kata Murad lagi.

Siapa pelaku, pihak UPTD dan sekolah belum mengetahui. Sebab tidak ada yang melihat pencuri saat beraksi. Atas kejadian tersebut, Kepala UPTD melapor ke Kepolisian Sektor Tengah Ilir dan Danramil. Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tengah Ilir dan Danramil beserta anggotanya melakukan olah termpat kejadian perkara (TKP).

Dengan kejadian tersebut, Kepala UPTD berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, harus menganggarkan dana untuk menigkatkan penjaga sekolah. Pasalnya, saat ini sekolah sudah banyak yang memiliki alat-alat canggih yang harganya lumayan mahal seperti, computer, lap top dan alat-alat elektronik lainnya.

“Sebaiknya tiap sekolah harus ada penjaga, biar kejadian ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.

(azk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: