Ruko 3 Lantai Terbakar

Ruko 3 Lantai Terbakar

JAMBI –Si jago merah kembali menghebohkan Kota Jambi, kali ini api menghanguskan ruko tiga lantai di Jl. Kapiten Patimura No. 16, Sipin Jambi. Ruko ini terbakar pada pukul 03:00 WIB, Kamis (22/8). Kebakaran menghanguskan ruko 3 lantai milik Ahwang (49).

Ruko milik Ahwang yang terbakar adalah ruko yang berisikan jajanan ringan dan minuman gelas. Pemilik toko mengatakan kronologis kejadiannya kepada wartwan, kebakaran berasal dari ledakan di lantai bawah pada pukul 03:00. Namun ledakan itu belum tau apa sebabnya karena pada waktu itusi pemilik ruko sedang tidur. Kemudian si pemilik ruko penasaran dan turun ke bawah.

Saat ia turun ke bawah ternyata sudah banyak asap dan api. Lalu ia cepat naik ke atas lagi karena panik. Ruko ini  dihuni oleh 7 orang, 2 pasangan suami istri dan 3 orang anak. Untuk menyelamatkan diri, keujuh orang dalam ruko tersebut naik ke lantai 3. Ketujuh orang tersebut menyelamatkan diri dengan cara menyebrang ke dari lantai 3 ke ruko sebelah.

“Waktu itu kami sedang tidur di lantai dua. Terus tiba-tiba kami tebangun karena denger bunyi ledakan. Pas kami turun ke lantai bawah sudah banyak asap dan api. Langsung kami naik ke lantai atas lagi untuk bangunin anak-anak,” Kata Ahwang.

Pemedam kebakaran yang mendapakan informasi langsung menuju ke TKP. Dari damkar mengirim 6 mobil dan 16 personil. Api berhasil dijinakkan kurang lebih 2 jam kemudian.

Damki Mako Eri mengatakan ,penyebab kebakaran belum tau asalnya darimana. Kami masih menyelidikinya dan kerugian juga belum diketahui. Dari damkar sendiri menurunkan 6 mobil damkar dan 16 personil,” pungkasnya.

(mg1/mg14)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: