Memiliki Keterampilan Dasar yang Kompeten

 Memiliki Keterampilan Dasar yang Kompeten

Lulusan SDIT An-Nahl

JAMBI-SDIT An-Nahl yang terletak di Jalan KS Tubun RT 16 Keluarahan IV Sipin Kecamatan Telanaipura Kota Jambi ini telah dibuka sejak Juli 2013. Saat ini sedang menerima siswa-siswi baru yang telah melalui proses belajar dari TK/PAUD plus membuka untuk kelas 2 SD.

            Menurut Kepala SDIT An-Nahl Kota Jambi, Rini Novianti bahwa kurikulum yang diterapkan di SDIT An-Nahl ini mengacu kepada kurikulum nasional yang dipadukan dengan kurikulum unggulan (diniyah/pesantren) An-Nahi.

            “Dengan kurikulum tersebut diharapkan peserta didik memiliki pengetahuan dan pemahaman yang integral, serta memiliki keterampilan dasar yang kompeten,” ujar Rini saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

            Peserta didik yang belajar disini akan ditargetkan lancar dalam membaca Al-Quran sesuai tajwid, menghafal 3-5 juz Al-Quran dan hadits Arbai’in An-Nawawi (15-20 hadits) selama masa pembelajaran 6 tahun. Selain itu hafal kosakata dan percakapan sederhana dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris.

            Selain itu juga terbiasa melaksanakan praktek ibadah sehari-hari dengan benar, memiliki akhlakul karimah terhadap Allah, Nabi, orangtua, guru, teman dan orang lain serta mengenal penafsiran ayat- ayat Al- Quran perkata pada kelas atas (kelas 4, 5 dan 6) dalam kegiatan pembelajaran.

            Dikatakannya bahwa fasilitas yang ada di SDIT An-Nahl seperti mobile antar jemput, mushola, perpustakaan, multi media, unit kesehatan sekolah (UKS), lapangan, koperasi, LAB (sedang dalam proses).

            Tujuannya untuk memenuhi pendidikan yang bermutu, maka pihaknya juga berharap dapat mmencetak generasi yang taqwa seperti tangguh, agamis, Quran, dan memiliki wawasan yang luas.

(mg8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: