Mesin ATM Indomaret Dibawa Kabur

Mesin ATM Indomaret Dibawa Kabur

Maling Beraksi di Malam Hari

JAMBI- Untuk ke sekian kalinya, salah satu minimarket Indomaret dibobol maling. Kali ini Indomaret yang berada dikawasan Jalan Adam Malik, RT 1 Kelurahan Beringin, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Para pelaku berhasil masuk dan membobol sebuah mesin ATM serta mengambil barang-barang isi swalayan tersebut.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh karyawan Indomaret yang bernama Lina (20), kepada wartawan ia mengatakan bahwa, aksi pembobolan ini baru diketahui saat ia akan membuka pintu swalayan tempat ia bekerja tersebut.

\"Setelah saya datang, sekitar jam 7.00 WIB tadi, waktu mau buka toko. Terlihat, pintu sudah renggang terbuka,\" ungkapnya.

Dilanjutkannya setelah ia masuk ke tempat kerjanya dan memeriksa, semua rokok sudah tidak ada lagi di etalase tempatnya dan, mesin ATM yang juga berada di dalam Indomaret sudah rusak.

\"Kira-kira hampir sepuluh jutaanlah. Karena semua rokok yang ada di curi,\" ujarnya.

Terlihat dilokasi kejadian brankas ATM BRI tersebut sudah rusak akibat dirusak dengan cara di las. Namun, untuk kerugian belum bisa ditaksir karena masih dalam pengecekan pihak bank.

Pihak kepolisian Polresta Jambi,yang mendapati laporan langsung memberi garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

Dipimpin Kanit Buser Polresta jambi Iptu Arief Nazarudi, aksi pembobolan ini diperkirakan dilakukan pelaku pada subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

\"Kami masih melakukan penyelidikan dan  belum diketahui pasti berapa jumlah total kerugian, tapi mesin ATM sudah di rusak dengan cara dilas,\" sebutnya.

Sementara itu senada dengan Kanit Buser Polresta jambi Iptu Arief Nazarudi, Kanit Reskrim Polsek Jelutung, Aipda Edison mengatakan, pihaknya telah mengecek CCTV yang ada di Indomaret tersebut. Dari hasil pemeriksaan, diketahui pelaku aksi pembobolan diperkirakan lebih dari tiga orang. Dalam aksinya kata Edison, pelaku beraksi menggunakan mesin las dengan menggunakan tabung gas ukuran 3 Kg.

\"Kerugian sendiri belum diketahui berapa jumlahnya keseluruhan, karena masih di hitung oleh pihak bank dan pihak indomaret,\" jelas Edison.

Lanjutnya pihak Polsek dan Polresta Jambi akan bekerja sama untuk mengungkap kasus tersebut.

\"Saat ini laporan ada dua. Pihak Indomaret melapor ke Polsek Jelutung dan pihak bank katanya mau melapor ke Polresta,\" tambahnya.

(Cr12/mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: