Pabrik Kerupuk Dilalap Api

Pabrik Kerupuk Dilalap Api

MUARA BUNGO – Kebakaran kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo. Kali ini, kebakaran menghanguskan satu unit rumah yang terbuat dari papan. Selain tempat tinggal, rumah tersebut juga digunakan untuk memproduksi kerupuk dan bengkel roling door milik Tasmin.

Insiden tersebut terjadi Minggu (01/09) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan H. Karim, RT 01, RW 02, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah. Rumah yang terbuat dari papan memudahkan sijago merah untuk dengan cepat menghanguskan rumah tersebut.

Salah seorang saksi mata yang melihat insiden kebakaran mengatakan, sekitar pukul 13.00 WIB api keluar dari dapur bagian belakang. \"Tiba-tiba api langsung membesar dari dapur belakang,\" ujarnya, saat ditemuai dilokasi kejadian.

Saat terjadi kebakaran, penjaga rumah tersebut mengaku sedang melaksanakan ibadah sholat zuhur. Dirinya mengetahui bahwa rumah yang digunakan untuk memproduksi kerupuk dan juga bengkel roling door terbakar usai sholat. \"Saya tadi lagi sholat, tidak tau awal kejadiannya,\" ujarnya yang enggan disebutkkan namanya.

Tak lama berselang, tim pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian. Tim pemadam menurunkan tiga unit mobil pemadam untuk menjinakan sijago merah. Hampir keseluruhan rumah milik Tasmin terbuat dari papan membuat sijago merah dengan leluasa menantang tim dampar. Namun berkat kegigihan tim pemadam kebakaran hanya berselang 30 menit, api berhasil ditakhlukan.

Arpan, kepala tim damkar Kabupaten Bungo ketik dikonfirmasi mengatakan, api berasal dari tungku pengapian dapur pabrik kerupuk tersebut. dirinya mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB atau 30 menit dari kebakaran.

\"Kerugian ditaksir menncapai Rp 150 Juta,\" pungkasnya.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: